Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Suyus Windayana..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Muhammad Indmas

Kementerian ATR/BPN Targetkan STPN Yogyakarta Segera Kembali Jadi Jalur Ikatan Dinas

Jumat, 30 Agustus 2024 - 22:06 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Suyus Windayana menanggapi soal kampus STPN Yogyakarta bakal kembali menjadi jalur ikatan dinas

Adapun Suyus Windayana menjadi pembicara dalam acara Simposium Nasional dengan tema sinergi Kapti-Agraria dalam mendukung transformasi STPN menjadi Politeknik Agraria STPN dan rekrutmen jalur ikatan dinas.

“Jadi hari ini kita berdikusi mengenai bagaimana perluasan sekolah tinggi STPN itu menjadi politeknik ya. Jadi kita sudah menganalisa, sudah melakukan studi beberapa tahun ini,” ungkap Suyus usai acara di Kampus STPN Yogyakarta, Jumat (30/8).

“Bagaiamana khususnya pemerintah pusat, dan pemerintah daerah, dan juga saya lihat di kebutuhan lulusan STPN ini sangat banyak dibutuhkan juga, bukan hanya di pemerintah, tetapi juga di badan usaha, dan badan usaha baik milik pemerintah maupun badan usaha milik swasta,” terangnya.

Suyus juga mengatakan, pihaknya sudah menghitung untuk 5 tahun ke depan dan pemerintah membutuhkan lebih dari 10 ribu lulusan STPN.

“Kebutuhan untuk bagaimana pengelolaan pertanahan dan tata ruang ini bisa dikelola dengan lebih baik lagi,” paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:25
02:08
02:11
02:30
03:20
03:00
Viral