Buntut Gagal di Pilkada, Anies Buat Pergerakan Mengejutkan, Disebut-sebut Buat Partai.
Sumber :
  • tim tvOne

Buntut Gagal di Pilkada, Anies Buat Pergerakan Mengejutkan, Disebut-sebut Buat Partai

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 01:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buntut gagal mengikuti kontestasi di Pilkada 2024, eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan buat pergerakan mengejutkan. 

Bahkan, dikabarkan disebut-sebut tengah ancang-ancang membuat partai politik. Hal ini juga diauki Anies Baswedan dalam 'Catatan Anies Pasca Pilpres dan Pilkada 2024' dikutip laman Youtube Anies Baswedan, Jumat (30/8/2024).

Anies awalnya membahas peluangnya masuk partai politik -- sebagaimana desakan banyak pihak. Namun, Anies justru mempertanyakan kondisi partai politik saat ini yang tersandera kekuasaan.

"Nah gini kalau masuk partai, pertanyaannya gini, partai mana yang tidak tersandera oleh kekuasaan? Jangankan dimasukin, mencalonkan aja terancam agak berisiko juga bagi yang mengusulan jadi ini adalah sebuah kenyataannya," beber Anies.

Kemudia, Anies menjelaskan, selama 2 tahun terakhir berkeliling Indonesia saat pilpres maupun pasca pilpres, ia melihat dan merasakan bahwa semangat perubahan semakin hari semakin membesar. 

"Bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang makin hari makin terasa besar, dan itu menjadi sebuah kekuatan, diperlukan menjadi gerakan, maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," ucap Anies.

Inisiator 'Indonesia Mengajar' itu tak menampik jika semangat perubahan itu membesar dan telah menjadi gerakan sosial, bukan tak mungkin akan dibentuk wadah ormas atau parpol. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral