Duplikat bendera pusaka merah putih dan naskah teks proklamasi tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Dikirab dari IKN, Duplikat Bendara Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi Tiba di Jakarta

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 16:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Duplikat bendera pusaka dan naskah teks proklamasi telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta setelah sebelumnya dari dikirab dari Istana Negara IKN.

Selanjutnya, kemudian duplikat bendera pusaka dan naskah teks proklamasi tersebut akan dikembalikan ke Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Di dalam siaran langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden, duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi tersebut tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.17 WIB.

Kedua benda pusaka tersebut selanjutnya kembali dikirab dengan romongan mobil taktis Maung menuju Monas Jakarta Pusat.

Tampak Kepala Sekretariat Presiden sekaligus Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ikut bersama rombongan kirab.

Duplikat bendera merah putih dan salinan naskah Proklamasi diserahkan oleh anggota purna-paskibraka 2023 asal Kalimantan Tengah Kachina Ozora dan Liverina Evelin Kurniawan yang membawa dari IKN kepada anggota purna paskibraka 2023 sekaligus Duta Pancasila, yakni Naila Aulita Alqubra Sinapoy dan Kirana Ashawidya Baskara.

Kedua benda pusaka nantinya akan dibawa masuk ke cawan Monas untuk disimpan di ruangan tertentu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral