Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono (kanan), Rabu (28/8)..
Sumber :
  • Antara

Jika Terpilih Jadi Gubernur, Ridwan Kamil Janji Perbaiki Kualitas Udara Jakarta

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 17:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil berkomitmen memperbaiki kualitas udara di Jakarta jika terpilih sebagai gubernur. 

Janji ini disampaikan oleh Ridwan Kamil saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, RK menegaskan pentingnya memperbaiki kualitas udara ibu kota, yang menurutnya sering kali menjadi penyebab masalah kesehatan bagi warganya. 

"Seringkali kita mendengar bahwa rumah sakit di Jakarta dipenuhi pasien dengan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), yang merupakan dampak dari polusi udara yang tinggi. Jika terpilih, salah satu fokus utama saya adalah menangani masalah kualitas udara sebagai bagian dari prioritas kebijakan kesehatan kami," jelas RK dalam keterangannya di RS Tarakan Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa perbaikan kualitas udara akan berdampak langsung pada kesehatan masyarakat Jakarta.

Dia berharap dengan langkah-langkah yang akan diambilnya, warga Jakarta akan mengalami peningkatan kesehatan secara signifikan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral