Ahmad Ali Komentari Pergerakan Anies Buat Partai: Partai Mana yang Tak Tersandera?.
Sumber :
  • istimewa

Ahmad Ali Komentari Pergerakan Anies Buat Partai: Partai Mana yang Tak Tersandera?

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 18:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ternyata, pergerakan Anies Baswedan yang ingin membuat partai ramai dikomentari elite politik, seperti Eks Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali.

Dia akui sangat menyambut baik rencana Anies Baswedan untuk mendirikan organisasi kemasyarakatan (ormas) atau partai politik baru.

Ali katakan, Anies ingin memberikan wadah bagi para pendukungnya yang belum memiliki 'tempat bernaung.

"Hari ini mungkin Mas Anies merasa bahwa ternyata dia hanya dimanfaatkan partai-partai (pengusungnya di Pilpres 2024) itu untuk elektoralnya. Semuanya. Artinya bahwa, pendukung Anies ini merasa tidak nyaman bergabung di partai politik tertentu," beber Ali kepada awak media, Sabtu (31/8/2024).

Selain itu, ia juga kembali mengungkit Pilpres 2024, di mana Partai NasDem, PKS, dan PKB berhasil mendapatkan coat-tail effect atau manfaat elektoral yang diduga berasal dari pendukung Anies.

Kata dia, suara partai-partai itu melonjak di sejumlah wilayah, baik pada Pileg DPR RI maupun pada Pileg DPRD di wilayah masing-masing.

Akan tetapi, dia jelaskan, pada Pilkada Serentak 2024, tak satu pun dari partai-partai politik itu yang bersedia memberi Anies tiket untuk diusung.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral