Dharma Pongrekun dan Kun Wardana jalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan.
Sumber :
  • Luthfia Miranda Putri-Antara

Tiga Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Telah Melakukan Tes Kesehatan

Minggu, 1 September 2024 - 14:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. 

Ketiga pasangan itu yakni, Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana

Tes kesehatan merupakan tahapan yang harus dijalanji oleh para calon kepala daerah.

Sebab, hal tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Pramono Anung-Rano Karno Pasangan Pertama yang Jalani Tes Kesehatan 

Adapun pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta, pasangan Pranomo Anung-Rano Karno merupapakan pasangan pertama yang melakukan tes kesehatan pada Jumat (30/8/2024). 

Kepada wartawan, Bakal calon Wakil Gubernur, Rano Karno mengatakan bahwa dia merasa deg-degan saat akan menjalan medical check up. Dia mengakui takut dengan jarum suntik. 

"Sebetulnya deg-degan ini. Deg-degan bukan apa, kita paling malas disuntik. Ini pasti ambil darah kan, tapi ya alhamdulillah sebetulnya Abang baru seminggu kemarin check up. Cuman ya karena ini kewajiban ya kita harus siap,” kata Rano di RS Tarakan. 

Berbeda dengan pasangannya, bacagub Pramono Anung mengaku telah siap untuk menghadapi tes kesehatan yang akan dilakukan oleh tim dokter. Sebab, dia rutin untuk melakukan cek kesehatan serta rutin berolahraga. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral