Presiden Joko Widodo (kiri) bersama presiden terpilih Prabowo Subianto (kanan) dalam acara Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024)..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fauzan/Spt

Soal Peluang Jokowi Gabung ke Partai Gerindra, Begini kata Akademisi

Minggu, 1 September 2024 - 17:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Guru Besar Ilmu Politik Universitas Andalas Asrinaldi bicara soal peluang Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung dengan Partai Gerindra.

Menurutnya kecil kemungkinan Presiden Jokowi untuk bergabung dengan Partai Gerindra.

"Kalau dibayangkan bahwa Jokowi bergabung dengan Gerindra, kecil peluangnya atau kemungkinannya, karena kita tahu bagaimana karakter dan prinsip di Partai Gerindra," kata dia ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Saat menanggapi terkait Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian berwarna putih ketika menghadiri acara apel kader Partai Gerindra pada Sabtu (31/8). 

Baju putih itu merupakan pakaian khas yang sering dipakai Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan kader-nya.

Asrinaldi mengatakan, penggunaan pakaian yang sama dengan kader Gerindra bukan suatu sinyal dari Jokowi untuk bergabung, melainkan merupakan bentuk penghargaan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:22
03:19
05:01
01:38
01:41
08:10
Viral