Jokowi Jadi Rebutan Banyak Partai, Pengamat Politik Ungkap Siasat Presiden Tentukan Nasibnya Sendiri Usai Bertemu Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA

Jokowi Jadi Rebutan Banyak Partai, Pengamat Politik Ungkap Siasat Presiden Tentukan Nasibnya Sendiri Usai Bertemu Prabowo Subianto

Minggu, 1 September 2024 - 23:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Ardli Johan Kusuma mengatakan ketertarikan partai politik, termasuk Gerindra, terhadap Jokowi, karena secara ketokohan masih memiliki pengaruh besar.

"Terutama untuk mendongkrak dukungan suara sehingga menjadi rasional bagi partai-partai politik untuk berharap Jokowi mau bergabung ke partai mereka," kata Ardli saat dihubungi di Jakarta, Minggu (1/8/2024).

Ardli berpendapat banyak partai politik (parpol) yang satu barisan dengan Jokowi menginginkannya menjadi kader, karena masih ada anggapan sebagai pendulang dukungan dari masyarakat.

Hal itu dikatakan Ardli ketika ditanya terkait dengan pengamatannya pada penutupan Rapimnas Gerindra. Pada acara itu, Jokowi dan Prabowo Subianto saling memuji. 

Bahkan, Sekjen Gerindra Muzani melontarkan pernyataan Jokowi sangat cocok mengenakan baju putih krem yang biasa dipakai kader Gerindra.

"Saya kira saat ini banyak partai politik menginginkan Jokowi masuk menjadi kader partai mereka, terutama partai-partai yang saat ini berada dalam satu barisan dengan Jokowi," tutur Ardil.

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral