Konter imigrasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.
Sumber :
  • Istimewa

Layanan Imigrasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Dipastikan Prima Sambut IAF

Senin, 2 September 2024 - 09:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas memastikan layanan imigrasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali berada dalam kondisi prima untuk menyambut para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) 2024.

Supratman menyebut Bali merupakan destinasi wisata internasional utama di Indonesia yang sering menjadi tuan rumah berbagai pertemuan internasional seperti KTT IAF 2024 yang saat ini berlangsung.

"Oleh karena itu, pelayanan imigrasi di sini harus selalu prima, profesional dan sesuai standar internasional,” ujarnya, Senin (2/9/2024).

Pada Minggu (1/9/2024), dia sempat meninjau konter imigrasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk melihat secara langsung pelayanan imigrasi yang diberikan kepada Wisatawan Negara Asing (WNA) dalam proses pemeriksaan imigrasi di pintu masuk utama Pulau Bali sekaligus memastikan kelancaran KTT IAF 2024.

Dia memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran petugas imigrasi atas dedikasi dalam menjaga kelancaran KTT IAF di tengah proses pemeriksaan dengan padatnya arus WNA.

“Tetap semangat dan terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan WNA,” pesan Supratman.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali Pramella Yunidar Pasaribu mengatakan ada sebanyak 60 autogate di terminal kedatangan dan 24 autogate di terminal keberangkatan untuk memperlancar arus pemeriksaan imigrasi di tengah padatnya kedatangan WNA.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral