Rumah bacagub Aceh dibom orang tak dikenal saat azan subuh berkumandang.
Sumber :
  • M. Haris-Antara

Tim Gabungan Dibentuk, Selidiki Ledakan di Rumah Bacagub Aceh Bustami Hamzah

Senin, 2 September 2024 - 12:49 WIB

Banda Aceh, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Kota Banda Aceh membentuk tim gabungan untuk menyelidiki pelemparan bahan peledak ke rumah bakal calon gubernur (bacagub) Aceh Bustami Hamzah oleh orang tidak dikenal.

"Kami membentuk tim gabungan di antaranya dengan melibatkan detasemen khusus, penjinak bom dan unsur lainnya dari Polda untuk menyelidiki pelemparan bahan peledak ke rumah Bustami," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama di Banda Aceh, Senin (2/9/2024).

Sebelumnya, rumah kediaman pribadi bacagub Bustami di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh dilempar bahan peledak oleh orang tidak dikenal pada Rabu (2/9/2024) subuh.

Ledakan tidak mengakibatkan kerusakan parah. Hanya beberapa pot bunga dan dinding beton pagar rumah terlihat seperti bekas terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Pelemparan bahan peledak diperkirakan pada pukul 05.15 WIB. Kami juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengumpulkan sejumlah barang bukti. Beberapa saksi juga sudah kami mintai keterangan awal," ujar Fadillah.

Hasil identifikasi awal, terlihat dari rekaman kamera pemantau atau CCTV, ada dua orang bersepeda motor dari arah sisi kanan rumah.

Setibanya di depan pintu pagar rumah, seseorang dari mereka terlihat melempar sesuatu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral