Anies Baswedan.
Sumber :
  • YouTube Anies Baswedan

Ada Ekspresi 'Jijik dan Marah Terbaca oleh Pakar Gestur, Anies Baswedan Tampak Emosional dalam Video Pasca Pilpres-Pilkada

Senin, 2 September 2024 - 13:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pakar gestur, Monica Kumalasari menanggapi video Anies Baswedan soal perjalanan Pilkada 2024 hingga akhirnya ia tidak jadi dicalonkan.

Sebelumnya, Anies Baswedan sempat mendapatkan dukungan dari PKB, PKS, dan NasDem untuk maju menjadi calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Meski demikian, tiga partai tersebut beralih mendukung Ridwan Kamil sehingga Anies Baswedan kehilangan dukungannya.

Setelah itu, santer diberitakan bahwa Anies akan dipasangkan dengan Rano Karno dan diusung oleh PDIP di Pilkada Jakarta.

Namun, sama seperti sebelumnya Anies tidak jadi diusung oleh PDIP. Akhirnya sampai pendaftaran Pilkada 2024 berakhir, mantan Gubernur Jakarta itu resmi tidak akan ikut berlaga di pemilihan kepala daerah tahun ini.

Untuk menjawab berbagai pertanyaan, Anies kemudian mengunggah pernyataan mengenai sudut pandangnya selama jelang pendafaran Pilkada. Ia sempat menyebut soal partai yang disandera kekuasaan serta rasa penyesalan.

Pakar gestur, Monica Kumalasari mengatakan, di dalam video yang diunggah di media sosial Anies Baswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu terlihat berbicara jujur apa adanya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral