Kerja Sama Strategis PT Energi Mega Persada-Guma Africa Group.
Sumber :
  • IST

Kerja Sama Strategis PT Energi Mega Persada-Guma Africa Group Kelola Blok Buzi

Senin, 2 September 2024 - 21:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Energi Mega Persada Tbk. yang dimiliki Bakrie group menandatangani MOU kerja sama dengan perusahaan Afrika Guma Group untuk mengeksplorasi energi di blok Buzi Mozambik, Afrika Selatan. Penandatanganan MOU ini dilakukan bertepatan dengan digelarnya forum tingkat tinggi Indonesia-Afrika di Nusa Dua Bali.

Penandatanganan MOU ini juga disaksikan oleh Wakil mMenteri Luar Negeri Pahala Nugraha Mansyuri. presiden BPHL Taufan Eko Nugroho Rotorasiko mengaku bersyukur proyek gas untuk memasok kebutuhan bahan bakar pembangkit listrik di Mozambik yang telah dikerjakan oleh PT Energi Mega Persada Tbk telah membuahkan hasil yang memuaskan.

"Kami dari bakrie Group ya selama ini memiliki usaha di Mozambik melalui  Energi Mega Persada  hari ini menandatangani kerja sama dengan perusahaan Afrika untuk pengembangan energi di Afrika Selatan dan Alhamdulillah pekerjaan kami di samping mengeluarkan hasilnya cukup baik, cukup membanggakan dan Insyaallah seperti ini juga bisa membantu juga usaha-usaha di Indonesia untuk penetrasi market ke Afrika," katanya, Selasa (2/9/2024).

Pemerintah Afrika Selatan mengapresiasi ketertarikan perusahaan Indonesia untuk berinvestasi mengeksplorasi cadangan gas di blok Buzi diharapkan gas yang diproduksi di blok Buzi tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Mozambik namun juga oleh negara-negara tetangga yang selama ini membutuhkan sumber daya untuk kelistrikan. (ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral