Menkes Bocorkan Fakta-fakta Terbaru Kasus Perundungan di Undip: Ada Sexual Harrasment.
Sumber :
  • istimewa

Menkes Bocorkan Fakta-fakta Terbaru Kasus Perundungan di Undip: Ada Sexual Harrasment

Selasa, 3 September 2024 - 00:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bocorkan fakta-fakta terbaru kasu perundungan yang dialami dokter Aulia Risma Lestari.

Di mana diketahi, Aulia merupakan mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, yang meninggal karena bunuh diri.

Lanjut Menkes jelaskan, bahwa praktik-praktik perundungan itu sudah terjadi puluhan tahun di Undip dan tidak bisa diselesaikan secara tuntas.

"Perundungan ini sudah puluhan tahun, tidak pernah bisa diselesaikan secara tuntas, karena memang kurang komitmen dari para stakeholder. Nah, kemarin, saya sendiri sejak menjabat ini kali ketiga (kasus perundungan)," kata Menkes Budi, Bali, Senin (2/9/2024) sore. 

Bahkan, dirinya juga menolak anggapan bahwa perundungan bisa menghasilkan tenaga kerja yang tangguh.

"Saya meminta agar ini dihilangkan, banyak profesi-profesi lain yang perlu tangguh. Kan, (perundungan) selalu dibilang biar tangguh. Iya, TNI dan Polri juga kurang tangguh apa ya? Pilot juga fisik harus tangguh dan mereka bisa dilatih tanpa perundungan," bebernya.

Dia juga menilai, perundungan yang dilakukan di Undip sudah keterlaluan. Sebab, korban selain dirundung secara fisik dan mental juga diminta uang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral