Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/9/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

LDII: Presiden Jokowi Minta Kontibusi di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Selasa, 3 September 2024 - 13:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Chriswanto Santoso menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Di pertemuan itu, disebutkan bahwa Presiden Jokowi meminta agar LDII berkontribusi pada pemerintahan baru Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Chriswanto Santoso setelah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa.

"Kemudian kami meminta petunjuk beliau, arahan beliau adalah beliau meminta supaya LDII mendukung pemerintah baru nanti. Ikut berpartisipasi, bahkan ikut berkontribusi pada pemerintahan yang baru," kata Chriswanto saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Dikatakan Chriswanto bahwa ada komitmen berkesinambungan di pemerintahan berikutnya agar LDII bisa lebih banyak berkontribusi bagi Indonesia.

"Supaya LDII juga lebih berperan di dalamnya, lebih menunjukkan kontribusinya sehingga kalau ini bisa dikerjakan bersama-sama kekuatan ormas, kekuatan politik, Insya Allah harapan kita ini akan menjadi lebih optimal dalam melaksanakan itu," kata dia lagi.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi pun meminta jajaran pengurus LDII untuk menghadap Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam waktu dekat untuk membahas komitmen dukungan itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral