Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Julio Trisaputra-tvOne

Soal Rencana Ridwan Kamil Bakal Hadirkan Mobil Curhat Jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta, Psikolog Bilang Begini

Selasa, 3 September 2024 - 13:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Soal rencana calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) bakal menghadirkan mobil curhat jika terpilih, Psikolog dari Pengurus Pusat Himpunan Psikologi Indonesia (PP HIMPSI) Samanta Elsener bilang begini. 

Samanta menilai program yang dibutuhkan masyarakat tak hanya sekedar curhat atau talk therapy ke psikolog semata, tapi juga program yang berkelanjutan untuk masyarakat. 

Misalnya, kata dia, akses BPJS gratis ke psikolog di rumah sakit maupun puskesmas.

"Program olahraga dan memperbanyak fasilitas terbuka hijau agar masyarakat lebih memiliki pilihan untuk menghabiskan waktu di alam terbuka yang sehat kualitas udaranya juga serta fasilitas dan lapangan olahraga yang tersebar di taman-taman Jakarta,” kata Samanta, Selasa (3/9/2024).

Dalam banyak penelitian, lanjut Samanta, sudah terbukti pula makin sering orang bergerak maka makin sehat jiwa dan raganya.

Dia menilai program-program seperti ini lebih bermanfaat untuk menurunkan tingkat stres masyarakat.

Apabila ingin menghadirkan mobil curhat di Jakarta, Samanta mengatakan psikolog dalam melakukan praktik juga memiliki standar ruangan dan etika memberikan pelayanan kepada kliennya yang dapat membuat klien merasa nyaman dan santai atau rileks selama konsultasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral