Akhirnya Terungkap Alasan PKS Tak Usung Anies di Pilgub Jakarta: Karena Kondisi Ini.
Sumber :
  • istimewa

Akhirnya Terungkap Alasan PKS Tak Usung Anies di Pilgub Jakarta: Karena Kondisi Ini

Selasa, 3 September 2024 - 18:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Akhirnya terungkap alasan PKS tak mengusung Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta 2024. Hal itu diungkapkan oleh  Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid kepada awak media, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/8/2024). 

Kata dia, bahwa PKS bakal tetap mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024, andaikan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal ambang batas pencalonan kepala daerah dibacakan lebih cepat.

Ironisnya, lanjutnya menjelaskan, putusan  MK itu dibacarakan pada 20 Agustus 2024, sehari setelah PKS mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

“PKS sendiri kan sudah sangat jelas sejak dari awal ingin mengusung beliau (Anies). Tetapi karena kondisi yang kemudian tidak berlanjut karena tidak terpenuhinya kursi yang semula, sebelum adanya putusan MK itu,” ujar Hidayat.

“Tapi, putusan MK itu dibacakan sesudah PKS membuat keputusan baru yaitu bergabung dengan RK (Ridwan Kamil),” sambungnya.

Walaupun demikian, tika memutuskan mencabut dukungan dari Anies ke Ridwan Kamil.

Bahkan dirinya mengeklaim, PKS tetap memiliki independensi untuk mengambil langkah politiknya pada Pilkada Serentak 2024. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral