Presiden RI Joko Widodo (kanan) bersama Pemimpin Takhta Suci Vatikan Sri Paus Fransiskus (kiri) didampingi Staf Dikasteri untuk Dialog Antar-Agama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta (tengah).
Sumber :
  • ANTARA

Jokowi Apresiasi Paus Fransiskus dan Vatikan yang Terus Dukung Perdamaian Palestina

Rabu, 4 September 2024 - 11:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan apresiasinya terhadap Vatikan dan Paus Fransiskus yang tak henti-hentinya menyuarakan perdamaian di Palestina.

Selama ini Vatikan dan Paus Fransiskus juga terus menyerukan solusi dua negara yakni Israel dan Palestina.

"Seperti yang kita ketahui bersama, konflik dan perang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk di Palestina yang telah menelan lebih dari 40.000 korban jiwa," kata Presiden Jokowi, Rabu (4/9/2024).

Jokowi mengatakan Indonesia dan Vatikan terus berkomitmen menyebarkan semangat perdamaian di tengah dunia yang penuh konflik.

"Karena perang tidak akan menguntungkan siapa pun, perang hanya akan membawa penderitaan dan kesengsaraan masyarakat kecil," tegas Presiden Jokowi.

Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia ini adalah yang ketiga kalinya setelah Paus Paulus VI pada tahun 1970 dan Paus Yohanes Paulus II tahun 1989.

Paus Fransiskus sebagai pemimpin umat Katolik dunia menjadwalkan perjalanan apostolik ke Asia Pasifik selama September 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral