Para pelaku hipnotis saat dihadiri di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara..
Sumber :
  • Dokumentasi Polres Metro Jakarta Utara

Polisi Tangkap 4 Pelaku Hipnotis di Jakut, Mengaku Jadi Pengusaha asal Singapura, Begini Modusnya, Ada yang Kenal?

Rabu, 4 September 2024 - 18:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi menangkap empat pelaku penipuan dengan modus hipnotis atau gendam di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Adapun, keempat orang tersebut adalah AS alias Duren, SA alias Dewi alias Lina, RSKT alias Profesor alias Koko, dan A alias Jojon.

Kapolsek Kelapa Gading, Komisaris Polisi Maulana Mukarom mengungkap, pihaknya mendapat informasi ini dari media sosial. Para pelaku pura-pura menukar dolar.

“Melaporkan perkara penipuan atau penggelapan dengan modus hipnotis/gendam atau tukar dollar. Polsek Kelapa Gading mendapatkan informasi dari akun Instagram @felixherys perihal kejadian TKP penipuan,” ungkap Maulana Mukarom, Selasa (2/9).

Usut punya usut, pelaku sudah dua kali beraksi di Kelapa Gading. Pertama didekat Bank BRI, Kelapa Gading menipu dengan membuat korbannya kehilangan Rp25 juta dan satu kalung emas pada 16 Agustus lalu.

“Kemudian setelah dilakukan identifikasi ternyata pelaku adalah tindak pidana penipuan dengan modus hipnotis atau tukar dollar yang terjadi di Bank Mandiri KCP Mall Kelapa Gading 3,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral