Kegiatan Awarding Pupuk Kaltim Innovation Submit.
Sumber :
  • Istimewa

Digandeng Pupuk Kaltim, Billy Mambrasar Sebut Inovasi Kepemimpinan SDM Krusial untuk Sokong Ketahanan Pangan Indonesia

Kamis, 5 September 2024 - 00:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar menghadiri Awarding Pupuk Kaltim Innovation Submit.

Dalam kegiatan tersebut, Billy Mambrasar membawakan sesi berjudul 'The Power of Creativity and Innovation in Business'.

Billy membagikan rekomendasi yang dapat dilakukan oleh Pupuk Kaltim untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia, salah satunya adalah dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Bicara soal SDM, perlu ada pengelolaan kepemimpinan dan manajemen yang baik, berupa pelatihan dan mentoring kepada seluruh karyawan Pupuk Kaltim. Dengan demikian, harapannya, dapat meningkatkan produktivitas perusahaan dan meningkatkan kualitas serta inovasi lainnya,” kata Billy dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

“Memunculkan inovasi sebagai seorang pemimpin dapat dilakukan dengan mengombinasikan magnanimity, yaitu melakukan lebih dari yang kita lakukan sekarang dengan humility atau kerendahan hati dan keinginan untuk melayani dan melakukan yang terbaik dengan orang lain,” sambungnya.

Billy yang juga merupakan Duta SDGs Indonesia menyoroti bagaimana Pupuk Kaltim berperan signifikan terhadap ketahanan pangan. 

Berdasarkan data Global Food Security Index (GFSI), pada 2022, ketahanan pangan Indonesia sebesar 60,2 persen di bawah rata-rata global sebesar 62,2 persen dan berada di urutan ke 69 dari 113 negara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral