DPRD Gorontalo Utara Umumkan Pembentukan 4 Fraksi, Apa Saja?.
Sumber :
  • Antara

DPRD Gorontalo Utara Umumkan Pembentukan 4 Fraksi, Apa Saja?

Kamis, 5 September 2024 - 07:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo resmi mengumumkan pembentukan empat fraksi di lembaga legislatif tersebut.

Ketua Sementara DPRD Gorontalo Utara Roni Imran di Gorontalo mengatakan pihaknya telah menggelar rapat paripurna ke-2 DPRD dalam rangka pembentukan fraksi-fraksi.

"Empat fraksi telah terbentuk dan resmi disahkan melalui rapat paripurna," kata Roni mengutip Antara pada Kamis (5/9/2024).

Empat fraksi tersebut yaitu, Fraksi NasDem di dalamnya ada Gerindra, ketua fraksi Mikdad Yeser. Fraksi PDI Perjuangan ketua Migdat Abdullah, Fraksi Hanura di dalamnya ada PKS, ketua Evlink K. Sunge dan Fraksi Golkar, ketua Hamzah Sidik.

"Kami berharap seluruh fraksi dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas-tugasnya di lembaga ini," ungkapnya.

Roni mengatakan bahwa fraksi bukan merupakan alat kelengkapan DPRD. 

Namun fraksi memiliki peran strategis dalam pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang DPRD terutama dalam penetapan keanggotaan alat kelengkapan DPRD (AKD).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral