Ketua Bappilu PPP yang juga Menparekraf Sandiaga Uno bersama cagub Jakarta Ridwan Kamil..
Sumber :
  • IST

Sandiaga Uno Harap RK dan Pramono Anung Fokus Beresi Lapangan Kerja Sempit dan Biaya Hidup di Jakarta Mahal

Jumat, 6 September 2024 - 19:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno menyoroti semakin mahalnya biaya hidup di Jakarta dan sempitnya lapangan pekerjaan.

Menurut dia, dua masalah itu harus menjadi fokus utama bagi para bakal cagub-cawagub Jakarta 2024. Diketahui, ada tiga kandidat yang maju di Pilgub Jakarta, di antaranya Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rani Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

“Biasanya kan pemikirannya itu mengatasi banjir dan kemacetan. Tapi yang jangan sampai terlupakan adalah bagaimana biaya hidup masyarakat di Jakarta ini semakin mahal,” kata Sandiaga Uno di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menkoparekraf) itu menyebut mahalnya biaya hidup di Jakarta itu dapat dilihat dari semakin meningkatnya biaya kesehatan, pendidikan, transportasi, sampai harga pangan.

Terkait lapangan pekerjaan, Sandiaga berharap gubernur dan wakil gubernur terpilih nanti dapat memberdayakan UMKM agar bisa tercipta lapangan kerja baru.

“Kedua lapangan kerja, karena ini kan ibukota pindah, saya mengharapkan ada penekanan-penekanan khusus juga kepada penciptaan lapangan kerja dan itu harusnya adalah pemberdayaan UMKM. Karena UMKM itu menciptakan 97 persen lapangan kerja kita,” jelas Sandiaga.

Di sisi lain, dia meyakini bahwa para calon tersebut juga memikirkan cara untuk mengatasi dua permasalahan itu. (saa/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral