Salah satu ormas mendatangi acara Badan Musyawarah (Bamus) Betawi yang dihadiri Cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil di Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat malam (6/9)..
Sumber :
  • Antara

Ketika Kedatangan Ridwan Kamil di Jatinegara Diwarnai Keributan: Kenapa Masyarakat Sekitar Tidak Dihargai

Sabtu, 7 September 2024 - 08:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Acara silaturahmi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil di Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (6/9) malam sempat diwarnai keributan.

Saat itu, sejumlah orang beratribut ormas tiba-tiba datang dan meluapkan ketidaksukaan dengan acara Bamus Betawi yang dihadiri eks Gubernur Jawa Barat itu.

Sejumlah orang itu menilai acara yang mengangkat tema Gerakan Membangun (Gerbang) Betawi itu tidak menghargai masyarakat asli Betawi yang tinggal di wilayah setempat.

"Saya mendukung acara ini, tapi kenapa masyarakat sekitar tidak dihargai. Kami sudah lama tinggal di sini," kata salah satu pria yang meluapkan emosinya itu kepada panitia kegiatan tersebut.

Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) Rawa Bunga Abah Latief menjelaskan, peristiwa tersebut hanya masalah kesalahpahaman komunikasi antara panitia acara dengan masyarakat setempat. 

Abah Latief memastikan bahwa situasi sudah diselesaikan dengan damai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral