Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil mendapatkan rekomendasi dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi terkait pelestarian budaya Betawi di Kantor Bamus Betawi, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat malam (6/9)..
Sumber :
  • Antara

Dapat Rekomendasi untuk Bangun Budaya Betawi, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Kota Globalnya Tercapai, tapi Meninggalkan Identitas Wilayah

Sabtu, 7 September 2024 - 09:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mendapatkan rekomendasi dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi untuk membangun dan melestarikan budaya Betawi.

Rekomendasi itu didapati Ridwan Kamil saat  dirinya menghadiri Gerakan Membangun (Gerbang) Betawi di Kantor Bamus Betawi, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/9) malam.

"Hari ini Bang Eki mewakili kawasan dewan adat dari Bamus Betawi menyerahkan satu dokumen rekomendasi tentang bagaimana pelestarian budaya Betawi di Jakarta yang baru, Jakarta yang naik kelas menjadi kota global," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun menegaskan dirinya memiliki visi untuk membangun Jakarta yang dengan nilai kebudayaan juga modern.

"Jangan sampai kota globalnya tercapai, tapi meninggalkan identitas wilayah yang penuh dengan kearifan lokal, yaitu budaya Betawi," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun menyinggung pengalamannya yang sudah 10 tahun menjadi kepala daerah dengan selalu mengedepankan identitas, termasuk pendidikan karakter berbasis budaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral