Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Iptu Fachmi Suciandy.
Sumber :
  • Antara

Polisi Periksa Seorang Wanita Penjaga Toko Menyebar Rekaman Video Aksi Perampokan Disertai Pembunuhan di Aceh Barat

Minggu, 8 September 2024 - 02:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polres Aceh Barat terus melakukan pendalaman terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks berupa aksi perampokan sebuah toko ritel di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan.

Bahkan, dalam video hoaks tersebut turut didapati aksi pembunuhan karyawati penjaga toko ritel saat perampokan berlangsung.

Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, Iptu Fachmi Suciandy menagatakan penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap seorang wanita dari karyawan toko itu yang bernama Sintiana.

“Karyawati ini kita panggil dan dimintai keterangan terkait unggahan video perihal adanya pembunuhan karyawati di sebuah toko ritel,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, Iptu Fachmi Suciandy dilansir dari Antara, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Fachmi menuturkan karyawati tersbut diperiksa pihaknya dalam upaya menggali kasus penyebaran video hoaks aksi perampokan disertai pembunuhan yang telah membuat gempar masyarakat.

Menurutnya pemeriksaan terhadap seorang karyawti itu ditengarai perannya yang sempat membagikan video hoaks berudrasi sekira 1 menit tersebut ke grup Whatsaap tempatnya bekerja.

Lantas seoramg karyawan lainnya yang mendapatkan kiriman video melalui grup itu mengunggahnya kembali dalam status Whatsaap pribadinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral