Ketum Partai Demokrat AHY.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Resmi Bergabung dengan Pemerintah, AHY: Peran Kita Dinantikan Masyarakat

Senin, 9 September 2024 - 14:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan bahwa masyarakat menanti peran Demokrat usai bergabung dengan pemerintah.

Hal ini dikarenakan dalam 9 tahun ini Demokrat konsisten berada di jalur oposisi, namun pada saat Pilpres 2024 yang lalu Demokrat memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sehingga secara teknis Demokrat bergabung dengan pemerintah.

Bahkan AHY diberikan jabatan strategis sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Atas keteguhan hati dan juga kesabaran kita semua setelah lebih dari 9 tahun kita berada di luar pemerintahan bisa dikatakan sebagai oposisi, kemudian setelah Pemilu, setelah 14 Februari 2024, kita mendapatkan amanah dan perang sejarah untuk kembali ke pemerintahan nasional," ujar dia, di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

"Berbicara masa lalu, berbicara masa sekarang, dan tentunya kita mempersiapkan diri untuk masa depan lima tahun ke depan. Demokrat tidak berubah di mana pun kita berada, di luar pemerintahan apalagi saat ini sebagai bagian dari pemerintahan nasional," sambung dia.

AHY menyebutkan bahwa dia ingin setelah bergabung dengan pemerintahan dapat menuntaskan tugas-tugas dan mencapai target-target.

Selain itu, dia menyebutkan warga tidak sabar menantikan peran Demokrat di dalam pemerintahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:18
01:01
10:23
01:17
01:32
01:35
Viral