Anies Baswedan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Senin (9/9/2024)..
Sumber :
  • Sri Cahyani Putri/tvOne

Apakah Anies Akan Gunakan Artis atau Influencer untuk Mendongkrak Partai Baru yang Dibuatnya? Ini Jawabannya

Senin, 9 September 2024 - 19:51 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Mantan Calon Presiden 2024, Anies Baswedan merespons pertanyaan mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) mengenai wacana dirinya yang ingin mendirikan partai politik (parpol) baru.

Pasalnya, mahasiswi bernama Nayla itu melihat banyaknya artis maupun influencer yang bermunculan di baliho seringkali digunakan oleh partai politik sebagai alat untuk menggaet suara masyarakat saat Pemilu bahkan Pilkada mendatang.

Terlebih, masyarakat punya kecenderungan akan memilih figur yang sudah dikenal sebelumnya.

"Bagaimana sebagai masyarakat utamanya generasi muda melihat calon-calon yang bermunculan berdasarkan popularitas mereka. Kemudian, wacana bapak untuk membuat parpol baru apakah akan menggunakan strategi yang sama dengan menggaet artis dan influencer terkenal ?," tanya Nayla dalam dialog bertajuk 'Demokrasi Dalam Genggaman Kepemimpinan Anak Muda di Era Digital' yang digelar di Pendopo Wisma Kagama, Senin (9/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Nayla juga bertanya bagaimana mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjaga integritas parpol yang akan dia dirikan agar tidak tersandera oleh kekuasaan.

Merespon hal tersebut, Anies Baswedan mengatakan bahwa secara prinsip, setiap warga negara Indonesia berhak untuk dicalonkan dan mencalonkan, semuanya punya hak politik yang sama.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral