Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • TV Parlemen

Momen Tangisan Pak Bas Pamit ke Komisi V DPR

Selasa, 10 September 2024 - 11:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mohon pamit kepada Komisi V DPR RI menjelang purnajabatan. Hal ini disampaikan langsung olehnya dalam Rapat Kerja (Raker) terakhir bersama Komisi V DPR RI.

Masa jabatan Basuki akan berakhir pada 20 Oktober 2024, seiring dengan pergantian pemerintahan. Basuki menyampaikan terima kasih kepada para anggota dan pimpinan Komisi V DPR RI yang telah membersamai Kementerian PUPR selama 10 tahun masa jabatannya.

"Terima kasih atas semua pengawasan yang bapak ibu berikan, atensi yang diberikan kepada PUPR," kata Basuki dalam rapat tersebut di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

"Walaupun setiap rapat berangkat saya pasti mules, tapi ternyata Raker itu sangat membantu, sangat mendorong saya, khususnya sebagai menteri untuk koreksi kepada para pimpinan, eselon I kami. Untuk itu izinkan saya mengucapkan terima kasih," sambungnya. Ia kemudian berdiri dan memberikan salam penghormatan dengan menundukkan badan.

Basuki juga menyampaikan permohonan maaf mendalam kepada para anggota Komisi V DPR RI apabila ada ketidakselarasan dan perbedaan persepsi selama 10 tahun bekerja sama. Ia juga berharap agar silaturahmi bisa terus terjalin.

Ia juga turut menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bekerja sama dan menjalin hubungan kekeluargaan dengan Komisi V DPR RI. Momen rapat terakhir ini pun membuat Basuki cukup emosional, hingga meneteskan air mata.

"Sekali lagi terima kasih bapak atas semuanya. Tidak mudah membina hubungan keluarga-keluarga seperti di Komisi V ini bapak," ujar Basuki sembari menundukkan kepala mulai terisak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:53
05:18
01:01
10:23
01:17
01:32
Viral