Timnas Indonesia melawan Australia.
Sumber :
  • Antara

Ada Laga Timnas Indonesia Melawan Australia, Polda Metro Jaya Keluarkan Imbauan untuk Masyarakat

Selasa, 10 September 2024 - 16:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi mengimbau masyarakat agar menghindari arus lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada hari ini Selasa (10/9/2024) saat Timnas Indonesia melawan Australia.

Imbauan disampaikan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sebab akan digelar Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Australia yang berlangsung sekira pukul 19.00 WIB.


"Untuk masyarakat dari pukul 15.00 Wib sampai 21.00 Wib untuk mengindari ruas jalan seputaran GBK," tulis akun media sosial X @TMCPoldaMetro, Selasa (10/9/2024).

Selain itu, polisi juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan menonton laga tersebut untuk menghindari kendaraan pribadi. Masyarakat diimbau untuk menggunakan kendaraan umum.

"Diimbau kepada suporter Timnas Indonesia saat menyaksikan pertandingan di SUGBK agar tidak menggunakan kendaraan pribadi, mengingat parkir di areal GBK sangat-sangat terbatas," jelasnya.

Diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan akan mengerahkan sebanyak 2.335 personel untuk mengamankan laga tersebut. Ribuan personel itu terdiri dari jajaran pihak kepolisian, TNI hingga Satpol PP.

Ade Ary menambahkan, pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan SUGBK. Namun hal tersebut bersifat situasional.

"Mungkin akan ada rekayasa lalu lintas secara situasional ya masyarakat yang tidak punya kepentingan melewati sekitar GBK," ucapnya. (rpi/raa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:53
05:18
01:01
10:23
01:17
01:32
Viral