Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.
Sumber :
  • Humas Kemenag

Bantah Mangkir Rapat Pansus Haji DPR, Menag Yaqut Klaim Belum Terima Surat Undangan

Rabu, 11 September 2024 - 12:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas membantah sering mangkir dalam Rapat Panitia Khusus (Pansus) Haji DPR RI. Diketahui, rapat itu untuk membahas permasalahan pelaksanaan haji 2024.

Dia mengaku tidak pernah menerima surat undangan rapat dari Pansus Haji DPR. Yaqut mengatakan surat pemanggilannya pun tidak ada sampai sekarang.

“Saya hormati pernyataan Pak Marwan Jafar. Saya hormat kepada beliau sebagai teman, sahabat, senior. Tentu pernyataan yang telah dikeluarkan oleh Pak Marwan Jafar sebagai anggota DPR RI sekaligus anggota Pansus sudah berdasarkan pada data dan info yang valid,” kata Yaqut di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).

“Tetapi sampai saya datang ke sini, nih sampai saya datang ketemu kawan-kawan ini, saya belum pernah mendapatkan surat panggilan itu. Bisa dicek di kesekretariatan kesekjenan DPR kan bisa dicek ya,” sambungnya.

Yaqut merasa heran terhadap pernyataan anggota DPR RI sekaligus anggota Pansus Haji DPR Marwan Jafar yang menyebut dirinya menghindari rapat.

Sebab, Yaqut menyebut dirinya sama sekali belum menerima surat undangan rapat tersebut baik yang pertama maupun kedua.

“Jadi saya enggak tahu dasarnya dari mana. Makanya saya ingin tahu juga. Apakah benar saya sudah pernah dipanggil dua kali? Karena kok saya belum menerima,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:37
01:05
01:55
03:41
04:31
04:22
Viral