Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat jalani ujian tertutup program doktoral di Universitas Airlangga, Surabaya, Kamis (12/9)..
Sumber :
  • Humas Kementerian ATR/BPN

Tiga Jam Ujian Doktoral di Unair, AHY Diuji Enam Profesor, Apa Disertasinya?

Kamis, 12 September 2024 - 17:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuntaskan ujian tertutup program Doktoral Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) di Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (12/9).

Usai ujian tertutup sekitar tiga jam, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasionap (ATR/BPN) itu bersyukur telah menuntaskan ujian tersebut.

AHY menjelaskan disertasinya kepada enam dosen penguji, satu promotor, dan satu co-promotor, yakni Prof. Dr. Fendy Suhariadi, M.T., Psikolog, Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D., Prof. Dr. Rudi Purwono, S.E., M.S.E., Prof. Dr. Rr. Sri Pantja Madyawati, drh., M.Si    , Prof. Dr. Suparto Wijoyo, S.H., M.Hum, Prof. Dr. Bambang Tjahjadi, SE., MBA., Ak., Dr. Nuri Herachwati,Dra. Ec., M.Si., M.Sc., dan Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA. 

Adapun disertasi yang diselesaikan AHY, yakni berjudul "Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045".

"Jadi, saya menemukan dari berbagai studi termasuk membandingkan kisah sukses sejumlah negara di dunia dan secara empiris kita juga memiliki banyak pengalaman dalam mengelola sumber daya manusia," kata AHY.

"Termasuk juga di mana kekurangan kita saat ini, tetapi juga apa kekuatan yang menjadi potensi yang bisa kita kembangkan di masa depan," sambung AHY.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral