Kemenkominfo gandeng Indosat upaya peningkatan keamanan siber.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Adinda Ratna Safira

Upaya Penguatan Keamanan Sumber, Kemenkominfo Tempuh Langkah Ini

Kamis, 12 September 2024 - 19:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Cybersecurity Center of Excellence oleh Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Mastercard Indonesia resmi meluncurkan Program Penguatan Kapabilitas Keamanan Siber bagi Satu Juta Talenta Digital guna meningkatkan penguatan keamanan siber di Indonesia.

Peresmian ini dilaksanakan oleh Menkominfo, Budi Arie Setiadi beserta jajaran bersama President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dan Country Manager and President Director of Mastercard Indonesia, Aileen Goh di Kantor Kementerian Kominfo, pada Kamis (12/9/2024).

“Dalam momen penting ini. Kominfo bersama Indosat Ooredoo bersama masyarakat Indonesia berkolaborasi dalam pengembangan talenta digital Indonesia untuk masa depan transformasi digital Indonesia,” kata Budi.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan peluncuran ini berperan penting dalam pengembangan digital Indonesia. Kerjasama dalam program penguatan kapabilitas keamanan siber dilakukan sebagai upaya untuk mencetak 1 juta talenta digital yang mahir dalam 5 tahun ke depan.

Sementara itu Budi berharap dengan peluncuran program penguatan kapabilitas keamanan siber ini dapat menjadi dorongan masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam mengakselerasi agenda transformasi digital demi mewujudkan Indonesia emas 2045.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menuturkan bahwa Program Penguatan Kapabilitas Keamanan Siber bagi Satu Juta Talenta Digital merupakan hal penting untuk masa depan Indonesia.

“Kami merasa terhormat mendukung inisiatif ini bersama Mastercard, dan berkomitmen untuk mempercepat perjalanan Indonesia menuju negara yang aman dan maju secara digital,” ungkap Vikram. (ars/raa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:23
04:37
01:05
01:55
03:41
04:31
Viral