Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil di Halte Tosari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Jajal TransJakarta, Ridwan Kamil Ungkap Banyak Disabilitas yang Belum Dapat Kartu Subsidi

Jumat, 13 September 2024 - 15:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mencoba moda transportasi umum TransJakarta bersama dengan penyandang disabilitas.

Eks Gubernur Jawa Barat tersebut menyatakan bahwa masih banyak penyandang disabilitas yang tidak mendapatkan kartu subsidi atau Kartu Layanan Gratis (KLG) yakni layanan untuk penyandang disabilitas yang ingin naik TransJakarta dan Mikrotrans.

"Hari ini saya sedang menampung aspirasi dari golongan disabilitas, nanti akan saya simak curhatan-curhatannya seperti apa, kira-kira gitu, salah satunya tentang mobilitas," jelas dia, di Halte Tosari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024).

"Sekilas tadi sambil jalan, salah satu aspirasinya ada banyak dari mereka belum dapat kartu subsidi ternyata. Jadi mungkin masalah birokrasi aja," sambung dia.

Politikus Partai Golkar ini menjelaskan alasan menjajal TransJakarta bersama penyandang disabilitas untuk belanja masalah apakah mereka dapat menikmati layanan transportasi umum dengan nyaman.

"Kenapa tadi kita tes bersama-sama, menggunakan TransJakarta, bagaimana mereka sebagai warga tentu punya hak untuk nyaman melakukan mobilitas," ujar dia.

Ridwan Kamil mengatakan ciri kota yang baik adalah kota yang adil bagi semua, baik untuk lansia, anak kecil, hingga kaum disabilitas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral