Sandiaga Uno Genjot Penyelesaian 5 Program Destinasi Wisata.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Sandiaga Uno Genjot Penyelesaian 5 Program Destinasi Wisata

Jumat, 13 September 2024 - 18:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengaku pihaknya akan mempercepat penyelesaian lima program pengembangan destinasi wisata di Indonesia pada 2024.

Hal tersebut, dikatakan Sandiaga saat ketibaan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, setelah menghadiri sidang Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (13/9/2024).

"Kalau dari kita ada lima destinasi prioritas yang kami rekomendasi untuk dilanjutkan dan diselesaikan. Seperti dari segi infrastruktur, sudah hampir semua sudah di atas 80 persen malah ada yang juga sudah selesai," katanya.

Ia mengatakan, program-program unggulan sektor pariwisata yang dirancang pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini diupayakan akan diselesaikan hingga pergantian pemerintah yang baru.

Kendati, pihaknya pun kini tengah memfokuskan penyelesaian pengembangan pariwisata di lima daerah yang telah dijalankan sebelumnya.

"Ini kita telah lihat hasil yang menjanjikan, seperti di Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Kupang. Dan untuk di Kupang sendiri peningkatan kunjungan mengalami peningkatan signifikan saat ini," katanya.

Sandi mengungkapkan, selain lima program destinasi wisata, aspek sistem sistibility dengan peningkatan dan pengembangan sektor sumber daya manusia (SDM) juga menjadi target penyelesaian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada masa akhir Kabinet Indonesia Maju tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
Viral