Menhan Lanjut Bertemu PM dan Presiden Vietnam.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Menhan Prabowo Lanjut Bertemu PM dan Presiden Vietnam

Jumat, 13 September 2024 - 22:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menhan, RI Prabowo Subianto melanjutkan rangkaian lawatannya di Asia Tenggara dengan menyambangi Hanoi, Vietnam, untuk bertemu Presiden Tô Lâm, Ketua Majelis Nasional Vietnam Tran Thanh Man, dan Perdana Menteri Pham Minh Chinh.

Prabowo tiba di Bandara Internasional No Bai, Hanoi, Jumat sore, disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam Do Hung Viet, Duta Besar Vietnam untuk RI Ta Van Thong, Direktur Jenderal Departemen Wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Pasifik Selatan Kementerian Luar Negeri Vietnam Nguyễn Tất Thành, dan Atase Pertahanan RI di Vietnam Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi di Jakarta, menyebut Menhan Prabowo dijadwalkan bertemu pemimpin Vietnam, Sabtu (14/9).

"Pertemuan dengan para pimpinan negara Vietnam tersebut akan membahas kerja sama di berbagai sektor, termasuk pertahanan," ucap Brigjen Edwin.

Dia melanjutkan pertemuan itu diharapkan dapat memperkuat kerja sama bilateral RI-Vietnam, terutama dalam menjajaki peluang kerja sama strategis. Pertemuan Menhan dengan pemimpin di Vietnam itu juga diharapkan dapat menjadikan hubungan dua negara semakin intens ke depan.

Prabowo dalam dua pekan terakhir telah melawat ke lima negara anggota ASEAN, termasuk di antaranya Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalam, Laos, dan Kamboja.

Dalam rangkaian lawatannya itu, Menhan Prabowo juga sempat singgah untuk pertemuan tak resmi dengan Perdana Menteri (PM) Thailand Paetongtarn Shinawatra dan ayahnya, yang juga PM Thailand periode 2001–2006 Thaksin Shinawatra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
Viral