Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar saat membuka orientasi 68 Caleg DPR RI terpilih 2024-2029 di Gedung DPR RI, pada Sabtu (14/9)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Adinda Ratna Safira

Buka Orientasi Caleg DPR RI Terpilih, Cak Imin: Kita Tidak Ingin Menghasilkan Parlemen Jalanan

Sabtu, 14 September 2024 - 11:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membuka orientasi 68 Caleg DPR RI terpilih 2024-2029 di Gedung DPR RI pada Sabtu (14/9).

Cak Imin mengatakan, orientasi ini dilakukan agar tidak terciptanya parlemen jalanan. Sehingga ia berharap agar anggota calon legislatif terpilih ini dapat amanah dalam menjalankan tugas.

“Mohon doanya kepada semua masyarakat, 68 anggota baru ini benar-benar aspiratif, amanah. DPR bisa menampung seluruh harapan, sehingga tidak menghasilkan parlemen jalanan. Kita ingin demokrasi kita ke depan tidak menghasilkan parlemen jalanan,” kata Cak Imin di Gedung DPR RI.

Lebih lanjut, Cak Imin menginginkan agar seluruh aspirasi dapat tersalurkan dengan baik melalui DPR. Maka, anggota baru ini diminta untuk bisa menampung seluruh harapan masyarakat.

“Prestasi DPR yang terbaik adalah apabila aspirasi tidak dilakukan melalui parlemen jalanan, gerakan parlemen bisa diantisipasi, mengantisipasi, dan menampung seta menjalankan seluruh aspirasi harapan dan tuntutan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam pelatihan ini Cak Imin telah mempersiapkan narasumber terbaik dengan mengisi materi yang mengandung gagasan mulai dari etika bernegara dan berbangsa, serta tantangan dalam perjuangan politik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral