Presiden Terpilih Prabowo Tegaskan Pembangunan IKN Berlanjut, Ini Arahan Jokowi.
Sumber :
  • istimewa

Presiden Terpilih Prabowo Tegaskan Pembangunan IKN Berlanjut, Ini Arahan Jokowi

Sabtu, 14 September 2024 - 13:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Jumat (13/9/2024). 

Dalam sidang tersebut, Jokowi menyampaikan arahan penting kepada para menteri, dan Presiden Terpilih 2024-2029 yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut berbicara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa Prabowo berkomitmen untuk melanjutkan berbagai program yang telah dimulai Jokowi, termasuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

"Prabowo tidak ingin ada perpecahan antara dirinya dan Pak Jokowi. Negara ini sudah berkembang pesat, semuanya bersatu. Tidak ada lagi hal yang perlu diperdebatkan, dan saya sepenuhnya setuju dengan hal itu," ujar Luhut.

Saat Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada Jokowi dan para menteri, seluruh kabinet memberi tepuk tangan. 

"Pak Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi dan seluruh rekan menteri yang telah mendukungnya selama ini," tambah Luhut.

Di samping itu, Luhut juga membahas rencana pembangunan IKN di masa kepemimpinan Prabowo. Di antaranya, pembangunan gedung DPR, MPR, serta fasilitas untuk TNI dan Polri, yang akan menjadi fokus utama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral