Warga Disabilitas Hingga Ormas di Jakarta Mesti Siap-siap, Ridwan Kamil Berkelakar Bakar Lakukan Langkah Ini.
Sumber :
  • tim tvOne/Adinda Ratna

Warga Disabilitas Hingga Ormas di Jakarta Mesti Siap-siap, Ridwan Kamil Berkelakar Bakal Lakukan Langkah Ini...

Sabtu, 14 September 2024 - 19:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengutarakan keinginan khususnya kepada warga disabilitas hingga organisasi masyarakat (ormas) di Ibu Kota jelang Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan RK, sapaan akrabnya pada acara Bongkar Aspirasi Ridwan Kamil (BARK) di Jakarta, Sabtu (14/9/2024). 

"Ada dua yang saya garisbawahi. Pertama aspirasi kaum disabilitas, lalu kedua yang menarik tadi berkenalan dengan ormas-ormas di Jakarta," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku pihaknya bakal mulai melakukan sosialisasi yang lebih terstruktur baik di media sosial, blusukan, maupun diskusi langsung bersama masyarakat Jakarta.

Selain itu, dia pun menyoroti kaum muda untuk mengetahui lebih dalam mengenai permasalahan di Jakarta.

Ridwan mengaku giat melakukan diskusi untuk menjelaskan terkait visi dan misi ataupun menyerap aspirasi dari banyak orang untuk menjadi masukan ke depan.

"Karena saya tahu diri. Saya masih orang baru sehingga untuk memperkenalkan diri dan aspirasi ada yang dibacakan tadi lewat sosmed.  Ada yang bertanya langsung, bagi saya ini sangat menyenangkan," ujar Ridwan.

Dalam acara itu, Ridwan berkesempatan mendengar curahan hati (curhat) dari kalangan ibu rumah tangga yang mengaku belum mendapatkan kehidupan dan eksistensi warga yang layak.

Menurut Ridwan, konsep Jakarta yang berkeadilan harus terus dimaksimalkan kepada kelompok-kelompok yang akan dilindungi Negara.

Selain itu, terkait aspirasi dari ormas, Ridwan mengungkapkan banyak ormas-ormas di Jakarta yang rindu dengan acara-acara informal untuk terjalinnya komunikasi dan saling mengenal antar ormas.

Ridwan merasa pertemuan antar ormas bisa menciptakan musyawarah dan dapat mengurangi potensi konflik horizontal dan pertengkaran sesama ormas di tengah masyarakat.

"Jadi sebagian saya bawa pulang.  Sebagai oleh-oleh pengetahuan untuk dirapikan di visi misi, sebagian mendengarkan apa rencana rencana yang disiapkan untuk pasangan RIDO," ucap Ridwan.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan juga menjelaskan nama acara BARK ini dibentuk oleh tim kreatif yang artinya menggonggong.

Oleh karena itu, dalam acara ini memberikan kebebasan kepada peserta acara untuk mengungkapkan aspirasi dan keluhan serta tidak menjelekkan pihak lain.

Acara ini juga sebagai bentuk Pilkada 2024 secara demokrasi sehingga saling mendengarkan satu sama lain baik itu aspirasi ataupun program yang akan digagas oleh Ridwan Kamil dan Suswono.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Ketiga pasangan calon (paslon) tersebut antara lain Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).(ars/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
Viral