Ilustrasi Cuaca.
Sumber :
  • Antara

BMKG Prakirakan Sebagian Besar Wilayah Berawan Tebal Hari Ini

Minggu, 15 September 2024 - 07:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca sebagian besar wilayah di Indonesia berawan tebal pada Minggu (15/9/2024).

Prakirawan BMKG Azhari Putri menyampaikan terdapat 16 daerah yang berpotensi diliputi cuaca berawan tebal, yaitu Bengkulu; Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung; Denpasar, Bali; Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB); dan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Berikutnya, Pontianak, Kalimantan Barat; Palangkaraya, Kalimantan Tengah; Samarinda, Kalimantan Timur; Banjarmasin, Kalimantan Selatan; Makassar, Sulawesi Selatan; Kendari, Sulawesi Tenggara; Gorontalo; Manado, Sulawesi Utara; Ternate, Maluku Utara; Sorong, Papua Barat; dan Nabire, Papua," ujar Azhari mengutip Antara.

Lalu, BMKG juga memprediksi terdapat lima daerah yang berpotensi berada dalam kondisi cuaca cerah hingga berawan, yakni Jakarta; Bandung, Jawa Barat; Semarang, Jawa Tengah; DI Yogyakarta; dan Surabaya, Jawa Timur.

Selain terkait dengan kondisi cuaca berawan, terdapat sepuluh daerah yang berpotensi dilanda hujan dengan intensitas ringan. 

Sepuluh daerah itu adalah Padang, Sumatera Barat; Pekanbaru, Riau; Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Palembang, Sumatera Selatan; dan Serang, Banten.

Berikutnya adalah Mamuju, Sulawesi Barat; Palu, Sulawesi Tengah; Ambon, Maluku; Manokwari, Papua Barat; dan Jayapura, Papua. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral