RK di Pasar Ternak, Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Istimewa

Ridwan Kamil Janji Revitalisasi Pasar Ternak Tanah Abang: Bangunan di Pasar Bisa Jadi Tempat Tinggal Penjual

Senin, 16 September 2024 - 10:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta Ridwan Kamil atau RK berjanji melakukan revitalisasi pasar ternak kambing dan sapi di Tanah Abang apabila menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Revitalisasi ini akan menjadi bagian program pembangunan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) untuk meningkatkan kualitas hidup warga di wilayah tersebut.

Gagasan ini disampaikan oleh RK saat beraudiensi dengan warga dan pedagang hewan potong di Pasar Ternak, Jalan Sabeni Raya, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

“Saya hadir di sini untuk bersilaturahmi. Dari sini saya mendapatkan banyak sekali aspirasi, curhatan warga, yang akan dimasukkan ke visi-misi. Jakarta boleh jadi kota global, tetapi sejarah jangan dilupakan. Apalagi Tanah Abang sudah menjadi pusat kehidupan ekonomi maupun budaya sejak lampau,” ujar RK, dalam keterangan resmi, Senin (16/9/2024).

Dari sudut pandang keilmuannya sebagai arsitek berpengalaman, revitalisasi pasar yang diusung oleh politikus Partai Golkar ini tidak semata membangun pasar bersih yang ideal.

Sebab, berdasarkan teori perkotaan, jika harga bidang tanah yang ingin dibangun terlalu mahal, maka bangunan yang akan berdiri di atasnya harus bersifat multifungsi.

Selain pasar, bangunan yang akan direvitalisasi tersebut juga berfungsi tempat tinggal pekerja sekaligus tempat interaksi sosial warga Tanah Abang terutama mereka yang tinggal di Jalan Raya Sabeni.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral