Ilustrasi Monas.
Sumber :
  • tvOnenews/Aldi Herlanda

Kawasan Monas Ditutup Sementara, Ada Persiapan HUT TNI ke-79

Senin, 16 September 2024 - 15:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kawasan Monumen Nasional (Monas) ditutup sementara sehubung akan digelarnya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79. 

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Muhammad Isa Sarnuri mengatakan, penutupan Monas hari ini dikarenakan adanya persiapan-persiapan dari pasukan TNI. 

"Hari ini Monas tutup atau maintenance dan di kawasan juga sudah mulai persiapan pasukan TNI dalam rangka HUT TNI," katanya saat dihubungi, Senin (16/9/2024). 

Adapun HUT TNI sendiri diperingati setiap 5 Oktober berdasarkan tanggal pembentukan Tentara Keamanan rakyat (TKR). Sementara rangkaian acara akan dimulai dengan 'Pesta Rakyat' pada 21-22 September 2024 bertempat di Silang Monas, Jakarta.

Nantinya pada puncak perayaan HUT TNI sendiri akan meriahkan dengan sejumlah atraksi dari para pasukan seperti bela diri, demo berkuda, atraksi terjun payung hingga defile alutsista.

Acara itu juga akan mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono mengatakan, bahwa TNI AU telah menyiapkan 148 pesawat yang akan diterbangkan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral