Abdullah Latopada Bongkar Fakta MLB NU: Tak Ada Pengurus NU Dukung MLB, Ini Alasannya!.
Sumber :
  • istimewa

Abdullah Latopada Bongkar Fakta MLB NU: Tak Ada Pengurus NU Dukung MLB, Ini Alasannya!

Selasa, 17 September 2024 - 00:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Abdullah Latopada, menegaskan bahwa tidak ada pengurus cabang maupun wilayah yang terlibat dalam wacana penyelenggaraan Muktamar Luar Biasa (MLB) NU, yang diisukan akan digelar dalam beberapa bulan ke depan. 

Ia menegaskan bahwa isu tersebut hanya dimunculkan oleh segelintir orang yang tidak memiliki legitimasi dalam struktur PBNU.

"Saya pastikan tidak ada pengurus cabang atau wilayah yang terlibat. Ini hanya ulah segelintir orang yang tidak punya pekerjaan," ujar Latopada dalam pernyataannya kepada wartawan di Jakarta, Minggu, (15/9/2024).

Latopada menambahkan bahwa kepengurusan PBNU tetap solid dan kokoh hingga ke tingkat bawah. 

"Jika ada klaim bahwa mereka didukung oleh PCNU atau PWNU, saya pastikan itu hoaks. Di NU, tidak ada perebutan jabatan," tegasnya.

Wacana MLB NU ini digulirkan oleh kelompok yang menyebut dirinya sebagai Presidium Penyelamat Organisasi dan MLB NU, yang sering diwakili oleh K.H. Abdussalam Shohib atau Gus Salam.

Gus Salam, yang merupakan pengasuh Mambaul Maarif Denanyar Jombang, mengungkapkan bahwa presidium berencana menggelar pramuktamar pada akhir September atau awal Oktober 2024. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral