Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Istimewa

Ridwan Kamil Mau Pilkada Jakarta Naik Kelas, Pastikan Tak Ada Money Politics

Selasa, 17 September 2024 - 09:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta Ridwan Kamil atau RK mengaku akan meningkatkan level Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 dengan bersaing bersih dalam merebut suara rakyat.

Eks Gubernur Jawa Barat ini menyatakan sikap tidak akan curang dengan melibatkan politik uang atau money politics dalam berkampanye.

"Oh temanya saya menyambut baik karena saya ingin Pilkada Jakarta naik kelas dan saya sudah tunjukkan di pidato saya tadi. Tidak boleh pasangan RIDO (RK-Suswono) melakukan money politics," jelas dia, di Jakarta Selatan, dikutip Selasa (17/9/2024).

RK mengaku sepanjang dia berkontestasi dalam ajang politik seperti Pilwalkot Bandung hingga Pilgub Jawa Barat dia tidak pernah berpolitik uang.

"Saya tidak melakukan waktu Pilwalkot Bandung, saya tidak melakukan saat Pilgub Jabar. Saya tidak mau juga tercederai, tercemari oleh cara-cara seperti itu," ungkapnya.

Maka tim RIDO, kata RK, memutuskan untuk mengusung tema Damai dan Solutif dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi kami mengharapkan supaya naik kelas dengan temannya Damai dan Solutif. Jadi damainya dapat tapi kampanyenya akan banyak, enggak hanya artificial gitu ya, tapi juga diskusi yang sifatnya solutif," tandas dia. (agr/nsi)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral