Tim pengawas ketenagakerjaan saat meninjau lokasi karyawan diduga alami kekerasan di Jakarta Pusat, pada Selasa (17/9/2024).
Sumber :
  • tvOnenews/Adinda Ratna Safira

Kembali Tinjau Lokasi Karyawan Perusahaan Animasi Alami Kekerasan di Jakpus, Disnaker Bakal Usut Perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 12:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah tim pengawas Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta kembali mendatangi lokasi perusahaan animasi di Jalan Sumenep No 23, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (17/9/2024).

Berdasarkan pantauan tvOnenews.com, terlihat sekitar lima orang tim pengawas mengenakan seragam berwarna merah mendekati kantor perusahaan animasi. 

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho membenarkan adanya peninjauan di lokasi yang diduga menjadi tempat terjadinya kekerasan.

“Sehubungan dengan isu yang beredar di media online perihal dugaan kekerasan di PT. Brandoville Studio, Jakarta Pusat, Dinas Nakertransgi Provinsi DKI Jakarta telah menugaskan Tim Pengawas Ketenagakerjaan dan PPNS Dinas Nakertransgi Provinsi DKI Jakarta bersama tim Pengawas Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat,” kata Hari, saat dihubungi, pada Selasa (17/9/2024).

Lebih lanjut Hari menuturkan kedatangan tim pengawas ketenagakerjaan ke lokasi guna melakukan pemeriksaan ke perusahaan. Terkait hal ini Disnaker Provinsi DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat.

“Pengawas Ketenagakerjaan telah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Pusat terkait dugaan kekerasan tersebut pada hari Sabtu, 14 September 2024 terkait dugaan adanya tindak pidana ketenagakerjaan berupa tidak membayar upah lembur,” ucap Hari.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengungkap identitas pemilik perusahaan animasi yang diduga menjadi tempat karyawan berinisial CS mengalami kekerasan.  Adapun peristiwa itu terjadi di Jalan Sumenep No 23, Menteng, Jakarta Pusat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral