Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno..
Sumber :
  • Tim Media Pramono-Rano

Jika Menang Pilgub Jakarta 2024, Rano Karno Janji Gratiskan Sekolah Swasta Bagi Siswa Tidak Mampu

Selasa, 17 September 2024 - 16:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jakarta 2024, Rano Karno, mendorong pemerintah daerah (Pemda) Jakarta untuk mulai menggratiskan biaya pendidikan di sekolah swasta bagi siswa tidak mampu.

Menurutnya, banyak siswa kurang mampu di Jakarta yang berbondong-bondong ingin masuk sekolah negeri, karena biayanya gratis. Namun, kapasitas sekolah negeri untuk menampung siswa, terbatas.

"Kayak kemarin kita masalah tentang PPDB, karena jumlah siswa dari SD ke SMP tidak bisa memenuhi kapasitas dari tempatnya. Nah mereka pasti mau ke negeri, karena kan gratis ataupun murah, kalau swasta mahal," ujar Rano Karno di Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Untuk itu, dia menilai Pemda Jakarta harus memberikan kesempatan siswa tidak mampu untuk bersekolah di swasta dengan beasiswa.

“Nah di sinilah peran Pemda, sebetulnya bisa memberikan beasiswa bagi anak-anak negeri yang sekolah di swasta," lanjutnya. 

Lebih lanjut, mantan Gubernur Banten itu mengungkapkan, ada beberapa Pemda Kota yang sudah menerapkan beasiswa untuk siswa sekolah swasta. Yakni, Pemda Tangerang dan Tangerang Selatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral