Deretan Komentar Menohok Pengamat soal Langkah Anies Buat Parpol, Singgung Megawati.
Sumber :
  • istimewa

Deretan Komentar Menohok Pengamat soal Langkah Anies Buat Parpol, Singgung Megawati

Rabu, 18 September 2024 - 01:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anies Baswedan semakin disorot setelah muncul wacana pendirian organisasi kemasyarakatan (ormas) atau bahkan partai politik (parpol) baru. 

Bahkan, gagasan ini mendapat sambutan positif dari berbagai pengamat politik dan pakar hukum tata negara, yang melihat peluang emas bagi Anies untuk memperkuat pengaruh politiknya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, menegaskan bahwa inilah saatnya Anies mengambil langkah signifikan dalam dunia politik, terutama dengan mendirikan atau memimpin sebuah parpol. 

"Sejarah menunjukkan, hampir semua Presiden RI berasal dari kalangan ketua umum partai politik. Ini menjadi instrumen penting bagi Anies untuk menata langkahnya ke depan," ujar Ujang, Jumat, (13/9/2024.

Ujang mencontohkan sosok Megawati Soekarnoputri yang mampu menjaga eksistensi PDIP meski mendapat tekanan besar di era Orde Baru

"Seperti Megawati, Anies juga bisa menggalang dukungan basis massa yang solid, namun kunci suksesnya tetap pada pembentukan partai politik," tambahnya.

Namun, ia juga mengingatkan bahwa membesarkan parpol bukanlah pekerjaan mudah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral