Ilustrasi - Kereta cepat Whoosh.
Sumber :
  • ANTARA

KCIC Lakukan Pembatalan Perjalanan Whoosh Pascagempa Guncang Bandung Hari Ini

Rabu, 18 September 2024 - 13:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap jalur kereta cepat Whoosh setelah gempa Magnitudo 5,0 mengguncang wilayah Kabupaten Bandung pada pukul 09.41 WIB.

“Sesuai SOP keselamatan dan keamanan KCIC langsung melakukan pemeriksaan menggunakan kereta perawatan,” kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa, Rabu (18/9/2024). 

Eva menyatakan langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa jalur kereta cepat tetap aman dan tidak mengalami kerusakan struktural akibat gempa.

“Pemeriksaan menyeluruh membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk memastikan tidak ada faktor eksternal yang dapat mengganggu kereta cepat seperti longsoran bukit batu di kanan kiri trase, longsoran tanah atau dampak alam lainnya,” ujar dia. 

Oleh karena itu, kata dia, KCIC terpaksa membatalkan sejumlah jadwal kereta cepat Whoosh dari Stasiun Tegalluar serta Halim Jakarta untuk memastikan keselamatan dan keamanan penumpang.

“PT KCIC menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan sejumlah perjalanan kereta cepat Whoosh sebagai dampak terjadinya gempa bumi yang terjadi,” terang dia. 

Eva memastikan masyarakat yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan jadwal dapat melakukan proses pembatalan dengan bea tiket yang akan dikembalikan 100 persen.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral