Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil dan Bakal calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono..
Sumber :
  • Antara

Hasil Survei LSI: Ridwan Kamil-Suswono Unggul 51,8 Persen, Pramono-Rano Karno dan Dharma-Kun Cuma Sebegini...

Rabu, 18 September 2024 - 19:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hasil survei Lembaga Survei Indonesia atau LSI mengungkap pasangan Ridwan Kamil-Suswono jauh lebih unggul dibandingkan Pramono Anung-Rano Karno.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) unggul dengan perolehan 51,8 persen. Sementara, Pramono Anung-Rano Karno 28,4 persen dan Dharma-Kun 3,2 persen.

Djayadi juga menjelaskan, dari simulasi pasangan tersebut, elektabilitas Ridwan Kamil tidak jauh berbeda dengan simulasi 3 nama kandidat. 

Namun, berbeda dengan pasangan Pramono-Rano Karno yang justru lebih meningkat dibandingkan dengan elektabilitas perseorangan.

"Ketika Pramono Anung-Rano Karno digabungkan, suara Pramono Anung yang kalau sendiri hanya 20 persen, ketika digabungkan dengan Rano Karno menjadi 28 persen, jadi di sini kita melihat ada pengaruh besar dari Rano Karno," katanya Rabu (18/9).

Maka dari itu, Djayadi mengungkapkan, jika hingga hari H pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tidak ada perubahan, maka dalam hasil ini, Ridwan Kamil-Suswono mampu memenangkan pertarungan pilgub Jakarta hanya satu putaran.

"Ridwan Kamil-Suswono sudah melebihi batas yang di persyaratkan untuk menjadi gubernur terpilih di Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral