ILUSTRASI - Nyamuk Wolbachia.
Sumber :
  • Kemenkes

27 September Uji Coba Nyamuk Wolbachia, Legislatif Minta Pemprov Jakarta Gencar Sosialisasi

Kamis, 19 September 2024 - 09:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dinas Kesehatan dalam sepekan ini diminta masif menggencarkan sosialisasi tentang teknologi nyamuk Aedes Aegypti Wolbachia kepada warga Jakarta.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak terkait upaya mengatasi masalah penyebaran penyakit.

Sosialisasi, sambung Jhonny, diperlukan agar warga Jakarta mengetahui dampak positif program uji coba oleh Pemprov DKI pada 27 September 2024 di wilayah Kembangan Utara, Jakarta Barat.

“Penting sosialisasi supaya tidak menimbulkan huru hara. Warga harus tahu teknologi ini agar tidak ada kekhawatiran,” ujar Jhonny, dalam keterangan resmi, Kamis (19/9/2024).

Menurut dia, warga harus teredukasi tentang program yang digadang-gadang terbukti dapat menurunkan kasus demam berdarah dengue (DBD), Chikungunya dan Zika.

“Sosialisasi bisa dilakukan oleh perwakilan masyarakat yang melibatkan RW, Puskesmas, petugas Posyandu, Dasawisma untuk menjelaskan. Sepekan ini harus masif sosialisasinya,” tutur Jhonny.

Ia mendukung penggunaan teknologi nyamuk Aedes Aegypti ber-Wolbachia. Harapannya bisa menjadi solusi penanganan penyakit.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral