Pengukuhan susunan pengurus DPP NasDem.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

Surya Paloh Sadar Diri Tak Dukung Prabowo di Pilpres 2024: Jangan Prioritaskan NasDem di Kabinet Menteri

Kamis, 19 September 2024 - 13:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku telah berkomunikasi dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan meminta agar jangan prioritaskan Partai NasDem masuk ke dalam jajaran kabinet menteri.

Dia justru meminta kepada Prabowo agar memilih dari partai lain saja. 

"Jawaban yang jujur, saya mengutarakan kepada Pak Prabowo, NasDem memberikan kesempatan kepada beliau dan kepada policy kebijakan beliau untuk memprioritaskan partai-partai politik di luar Partai NasDem untuk masuk di kabinet," jelas dia di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).

"Artinya Partai NasDem bukan prioritas. Itu yang saya harapkan. Mungkin pertanyaan kenapa sekali lagi kami bisa merasakan betapa terhormatnya menjadi salah satu pembantu presiden," sambung dia.

Akan tetapi, apapun nomenklatur di dalam kabinet, Surya Paloh menegaskan tidak kalah hormatnya apabila Prabowo memberikan kesempatan kepada institusi partai lain.

"Jadi kalau bisa mempertimbangkan NasDem yang paling ujung saja, paling belakang saja, bukan nomor satu karena kita tahu secara etik kita bukan yang memperjuangkan sejak awal pada Pilpres untuk dukung Pak Prabowo," tuturnya.

Upaya sadar diri ini, kata Paloh, merupakan proses pendidikan dan proses politik dalam dinamika birokrasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral