Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Surya Paloh Ungkap Alasan Tunjuk Saan Mustopa Jadi Waketum NasDem

Kamis, 19 September 2024 - 15:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ungkap alasan partainya tidak lagi memberi mandat kepada Ahmad Ali sebagai Wakil Ketua Umum Partai NasDem, justru memilih Saan Mustopa.

Surya Paloh mengatakan dia memilih pengurus DPP Partai NasDem berdasarkan faktor ketipisan rambut, semakin tipis maka semakin bagus.

Dalam hal ini merupakan pesan tersirat bahwa Surya Paloh lebih suka dengan kinerja kader berambut tipis atau tipikal pemikir.

“Ini soal faktor rambut aja sebenarnya, saya suka orang rambut tipis. Ketua Dewan Pakar (Peter Frans Gontha) lebih tipis lagi, Sekjen (Hermawi Taslim) juga tipis,” jelas dia, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).

Akan tetapi, alasan serius Surya Paloh menunjuk Saan Mustopa sebagai Waketum menggantikan Ahmad Ali dikarenakan Saan adalah seorang aktivis dan organisatoris.

“Jam terbang asam garam di dalam institusi Partai Politik saya pikir cukup mumpuni. Konsistensi, perilaku, sikap dan kontribusi yang selama ini diberikan itu lah merupakan sebuah modal besar bagi Kang Saan,” tuturnya.

Surya Paloh berpendapat dengan kehadiran Saan Mustopa di elite kepengurusan dapat memperkuat komposisi organisasi partai politik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral